Thursday, March 17, 2011

Are you laughing at me? Huh? Do you?? Do you???

Membuat kue yang satu ini bikin rambut jabrik :D
Sudah berkali-kali mencoba membuat kue bolu kukus teuteup aja nggak sukses. Bolu kukus yang sukses adalah bolu kukus yang adonan atasnya pecah hingga 3-4 patahan, sering disebut 'ketawa', serta hasilnya ringan dan lembut kalau dimakan.
Mungkin sebenarnya kalau aku nggak keukeuh membuatnya tanpa food additive bisa aja kali ya? Tapi dasar persistent, jadi tetap berusaha tanpa emulsifier, air soda maupun soda-sodaan lainnya.
Bolu kukus yang kubuat hari ini, bentuknya sudah lumayan. Aku membuatnya menggunakan 2 dandang yang berbeda di saat yang bersamaan dengan maksud agar tidak ada adonan yang menunggu. Alhasil di satu dandang mereka tertawa pecah tiga, sedangkan di dandang lain cuma ketawa satu belah saja. Grrr...
Pas dimakan pun enak pas hangat saja. Setelah kuenya dingin, alamak, jadi berat dan keras. Huhuhu...
Apakah aku harus menyerah dengan food additive kali ini?
Hik.. Hik... Hik....

Lihat nih, bolunya ketawa sih ketawa, tapi kayanya mereka ngetawain aku ya??
haahaaahaaaaaa! the villain laughed

hmm.. tapi rasanya aku harus menampilkan foto-foto mereka yang sukses ketawa lebih lebar meskipun teksturnya nggak airy. Jadi mungkin sebenarnya ada harapan untuk membuat bolu kukus ini lebih baik lagi.
Gambatteeee.....!

'wagaaawugaaawugaaaa..'and the felon company follows!

No comments:

Post a Comment