Tuesday, December 8, 2009

Gelas Ayakan

Nah, kalau barang yang satu ini memang sudah kucari ke mana-mana. Sebetulnya nggak tahu juga sih, aslinya nama barang ini apa. Aku hanya pernah lihat di acara masak-memasaknya orang bule. Kelihatannya praktis, dibandingkan ayakan tepung yang biasa kita pakai, yang selebar loyang bundar. Repot bo, harus pakai dua tangan! Dua-duanya jadi pegal. Jangan lupa, I'm a lazy cook!
Gelas ini -sepertinya- terbuat entah dari alumunium atau stainless steel (I'm not good in identifying metals). Bentuknya gelas dengan dasar kawat.



Gelas ini punya pegangan (handle) dari kawat tebal yang bersambung ke kawat yang berada di dalam gelas. Jadi, bila kita goyang-goyangkan pegangannya, si kawat yang di dalam ikut membantu meratakan tepung agar cepat lolos melalui kawat.



Alhamdulillah, minggu lalu mendapatkan ini di Hypermart, di bagian barang-barang impor dari Jepang (kalau istilah abangku: barang-barang nggak penting). Eh, sebetulnya beberapa barang-barang nggak penting buatan Jepang ini bisa berguna, lho (despite of how weird it's look). Kayaknya barang-barang mereka memang cocok untuk orang-orang pemalas seperti kita (kita?? gue aja kali!). Tapii.. banyak juga sih yang memang nggak penting.

Anyway, coba cari ini deh, menggunakannya enak, praktis, nggak makan tempat dan bisa sambil menyanyi irama cha-cha:
Shake, shake, shake, cha-cha-cha!

No comments:

Post a Comment